STUDILMU Career Advice - 7 Langkah Mudah Membuat Mind Map

7 Langkah Mudah Membuat Mind Map


by STUDiLMU Editor
Posted on Mar 28, 2022

Mind Map tidak hanya digunakan untuk memaparkan materi saja. Lebih dari itu, Mind Map bisa menjadi media untuk menuangkan ide-ide, rancangan proyek, kegiatan belajar mengajar, sampai ringkasan laporan hasil kerja. Semua orang dapat menggunakan Mind Map, termasuk Anda yang bekerja di perusahaan. Anda bisa menggunakan Mind Map ini untuk menyusun konsep pekerjaan yang akan Anda lakukan.

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Mind Map? Sebagian dari Anda mungkin berpikir itu sangat rumit. Anda harus membuat banyak cabang-cabang yang membuat Anda pusing.

Stop…! Mind Map tidak sesulit itu. Sebaliknya, membuat Mind Map akan sangat menyenangkan. Anda akan bertemu dengan banyak warna, gambar, simbol, dan pola-pola menarik. Dalam pembuatan Mind Map, Anda bisa melakukannya secara manual maupun digital. Alat-alat yang diperlukan dalam pembuatan Mind Map manual yaitu kertas kosong, pensil, pulpen, pensil warna, spidol, krayon, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan Anda. Jika ingin membuat Mind Map dengan menggunakan gadget, Anda bisa mengunduh aplikasi Mind Map ataupun mengunjungi website pembuatan Mind Map online yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Sudah tidak sabar untuk membuat Mind Map Anda?

Halaman Sebelumnya 123