STUDILMU Career Advice - Pengalaman Interview Seseorang

Pengalaman Interview Seseorang


by STUDiLMU Editor
Posted on Mar 17, 2019

 
Halo rekan pembaca. Apakah Anda telah memberikan dampak sepanjang perjalanan karier Anda. pada artikel ini, mari kita mengambil cerita dari sebuah perusahaan investasi global ternama yang dipercaya untuk mengelola aset yang lebih banyak daripada perusahaan lain. Klien mereka adalah perusahaan, pemerintah, yayasan, dan jutaan individu yang menabung untuk pensiun, pendidikan anak-anak mereka, dan kehidupan yang lebih baik. Mereka bersemangat menyediakan produk dan layanan yang dapat membantu mereka membangun masa depan keuangan yang kuat. 
 
Perusahaan ini merupakan perusahaan yang ternama dan besar. Perusahaan ini mempekerjakan ribuan orang dan secara harfiah perusahaan ini memiliki aset bernilai triliunan. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang juga menciptakan teknologi yang menjadi tumpuan para konsultan keuangan dan organisasi global setiap hari. Namun ada hal lain yang perusahaan ini lakukan yang mungkin mengejutkan Anda, yaitu, memberdayakan lulusan terbaru perguruan tinggi agar memiliki dampak nyata pada bisnis. Para karyawannya merupakan mahasiswa jurusan pemasaran dan mahasiswa jurusan teknologi, dengan penuh hormat anti-birokrasi, dan inovatif di bidangnya. 
 
Perusahaan benar-benar ingin setiap karier karyawannya dihabiskan dengan cara yang berarti. Bagi sebagian orang, mereka mungkin akan berpikir bagaimana seorang lulusan baru dapat memberikan dampak besar bagi sebuah perusahaan. Banyak orang berpikir bahwa seorang lulusan baru tidak memiliki kapasitas untuk melakukan hal-hal besar. Bagaimana dengan Anda, rekan pembaca? Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama?
 
Mari kita lihat bersama dalam artikel ini.  Kami berbicara dengan empat lulusan baru untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman mereka. Apakah Anda penasaran? berikut adalah pengalaman interview mereka yang dibagikan kepada kami.

Berdasarkan interview dengan Lena, Analisis Rekayasa Perangkat Lunak. 

Hanya enam bulan ke pekerjaan pertamanya setelah kuliah, Lena didekati oleh pemimpin senior di timnya. Dia menginginkan masukan Lena pada desain portal web untuk salah satu produk baru perusahaan.

Apa yang pada mulanya tampak seperti pertanyaan sederhana namun akhirnya menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Mengapa? Lena akhirnya menjadi ujung tombak proyek itu.
 
Meskipun dia telah belajar dan bekerja dengan secara bertatap muka dan mendapatkan informasi tentang pengalaman pengguna sebelumnya, Lena dipercaya dengan proyek yang jauh lebih luas dari yang diharapkannya. Perusahaan menaruh harapan besar dan itu benar-benar terbayar. Lena akhirnya membuat kerangka kerja untuk portal web internal setelah merancang desain tanpa lelah, menguji berbagai versi, dan mengumpulkan umpan balik dari pengguna dan rekan tim.
 
Seolah itu tidak cukup, untuk pertama kalinya Leanna membuat acara dengan tema "Bawa Orang Tua Anda pada Hari Kerja". Program ini membuat para karyawan datang ke perusahaan bersama orang tua masing-masing.
 
Dia juga membuat konten baru yang ditampilkan kepada karyawan di seluruh kantor. Bagaimana seorang  analis masa depan mampu untuk memiliki dampak yang sama? Untuk mengatasi hal ini, Lena menciptakan jaringan analis perusahaan pertama, membuka jalan bagi para analis untuk tetap terhubung dan membangun komunitas para pemimpin masa depan.
 

Berdasarkan interview dengan Edi, Asosiasi Manajemen produk strategis.

Edi, seorang rekan yang baru-baru ini dipromosikan dengan latar belakang pemrograman, hanya dalam beberapa bulan ketika ia diminta untuk bekerja pada sebuah proyek untuk membantu menciptakan alat untuk menganalisis data di seluruh departemennya.
 
Alat ini membantu mengkompilasi data dari berbagai sumber dan menghasilkan metrik ringkasan menjadi basis data terpusat. Meskipun ia hanya beberapa bulan dalam pekerjaannya, Edi merancang dan menguji bagian-bagian dari program yang sebenarnya digunakan hari ini oleh orang-orang di semua tingkatan di departemennya.
 
Bagaimana Edi melihat pengaruhnya terhadap perusahaan? Setiap kali seorang pemimpin senior menggunakan database baru, dia merefleksikan kontribusi signifikan yang dia buat untuk menghidupkannya.
 

Dennis, Rekanan Teknik Perangkat Lunak, Kekayaan Digital.

Manajer biasanya mungkin berhati-hati sebelum memberikan tugas besar untuk karyawan baru. Tetapi tim begitu dengan tim yang dipimpin oleh Dennis. Setiap anggota tim sangat mempercayainya.
 
Dia ditugaskan untuk mengerjakan proyek besar yang sudah diselenggarakan selama bertahun-tahun, dan berstandar tinggi, yaitu "Project Vision". Proyek ini merupakan proyek yang dibutuhkan untuk memindahkan seluruh platform manajemen portofolio ke platform miliki perusahaan sendiri. Dengan fungsi baru ini, hal-hal seperti alat konstruksi portofolio dilakukan pada laju yang lebih lambat, dan tentunya menjadi kurang efisien. 
 
Disinilah Dennis dan tim bekerja menunjukkan kehebatan mereka. Terima kasih kepada Dennis dan tim pengembangan lainnya, mereka memotong waktu pemuatan alat menjadi kurang dari setengah waktu muat awal yang diperlukan.
 
Hanya enam bulan dalam kariernya, "Project Vision" menunjukkan kepada Dennis bahwa "Perusahaannya adalah sang juara sejati yang berinvestasi pada mereka yang bersedia meluangkan waktu untuk berkontribusi."

Jual, Jual, Jual! inilah yang dikatakan Christian, Manajer Investasi.

Christian, bagian dari area Hubungan Manajemen & Penjualan perusahaan, juga berdampak besar pada perusahaan di awal kariernya. Namun, bagi Christian, itu bukan tentang membangun produk. Itu tentang menjualnya.
 
Saat pertama kali ia bekerja, ia memiliki kebebasan, untuk membantu penasihat keuangan dalam memahami cara menggunakan platform perusahaan. Dia bekerja dengan mengajar para ahli keuangan tanpa henti tentang sesuatu yang baru. Menghubungi hampir 500 penasihat untuk membantu mereka beradaptasi dengan platform perusahaan bukanlah tugas yang mudah bagi seseorang dari tingkat pengalaman apa pun, apalagi seorang mahasiswa yang baru saja bekerja.
 
Sekarang, perusahaan tersebut merupakan salah satu teknologi andalan yang secara rutin digunakan oleh penasihat keuangan. 
 
Itulah kisah yang diambil dari sebuah perusahaan yang memperkerjakan para lulusan baru. Perusahaan tersebut memberikan peluang besar bagi setiap karyawan untuk mengembangkan diri dan mencapai hal terbaik yang dapat mereka lakukan. Namun, dampak besar tidak dapat terjadi hanya dengan diberikan kesempatan. Anda harus menggunakan kesempatan tersebut dengan tepat. Seperti keempat orang diatas, mereka belajar untuk menggunakan setiap tanggung jawab yang diberikan semaksimal mungkin. Mereka mampu menunjukkan pada perusahaan bahwa sekalipun mereka adalah lulusan baru, mereka juga dapat berkontribusi dan memajukan perusahaan dengan cara yang luar biasa.
 
Lalu bagaimana dengan setiap rekan membaca? Sudahkah Anda membuat dampak besar bagi diri sendiri dan juga perusahaan? Temukan peluang untuk Anda. Jangan ragu untuk mengambil sebuah hal ataupun tantangan baru yang dapat memicu Anda untuk memberikan usaha terbaik yang dapat Anda kontribusikan. 
 
Nantinya, pengalaman-pengalaman yang Anda miliki akan menjadi modal untuk Anda mengembangkan karier di masa depan. 
 
Temukanlah sebuah posisi yang Anda tuju dan cari tahu sebanyak mungkin informasi tentang perusahaan. Jika Anda adalah seseorang yang mengacu pada besarnya peluang kemajuan yang dapat Anda ciptakan, maka temukanlah perusahaan yang memiliki banyak peluang dalam pengembangan karier setiap karyawannya. Tentukan tempat yang Anda inginkan untuk bekerja agar Anda dapat tampil maksimal. Gunakan kesempatan itu sebagai awal perjalanan yang dapat membuat karier Anda melompat. 
 
Ketika rekan pembaca mampu untuk tampil maksimal, tentunya dampak besar bukan hanya terjadi bagi perusahaan, tetapi juga bagi diri Anda sendiri. Anda akan mengalami peningkatan yang berguna untuk kenaikan karier Anda nantinya.
 
Jangan ragu untuk bertanya banyak hal tentang perusahaan ketika Anda memiliki kesempatan itu. Sehingga, sekalipun Anda sedang mengawali karier, Anda akan mampu untuk memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik.
 
Selamat berjuang untuk menemukan tempat berkarier yang tepat, rekan pembaca. Semoga artikel ini dapat menjadi sebuah dorongan untuk Anda dapat menemukan karier yang tepat dan memberikan dampak besar. Awali karier Anda di tempat yang tepat dan dengan langkah yang tepat. Hasilnya? Anda mampu memberikan dampak besar bagi perusahaan dan kehidupan karier Anda. 
 
Dan jika Anda telah memiliki peluang tersebut, gunakan kesempatan tersebut dengan maksimal dan berikan usaha terbaik Anda dalam memberikan dampak besar. 
Featured Career Advices

Pelatihan Berkualitas, Beragam, dan Mudah dipelajari Bersama STUDiLMU

Intip STUDiLMU sebagai Lembaga Pelatihan di Prakerja, Yuk!

Apa Kata Mereka tentang Pelatihan Prakerja di STUDiLMU

Penyebab Gagalnya Onboarding Karyawan

Penyebab Gagalnya Onboarding Karyawan

Penyebab Gagalnya Onboarding Karyawan

Perubahan dan Strategi untuk Agile Leadership di Era yang Terus Berubah

Perubahan dan Strategi untuk Agile Leadership di Era yang Terus Berubah

Perubahan dan Strategi untuk Agile Leadership di Era yang Terus Berubah

Perubahan dan Strategi untuk Agile Leadership di Era yang Terus Berubah

Prinsip-Prinsip Agile Leadership

Prinsip-Prinsip Agile Leadership

Microsoft Teams untuk Berkolaborasi Digital

Microsoft Teams untuk Berkolaborasi Digital

Melakukan Rapat Virtual dengan Microsoft Teams

Melakukan Rapat Virtual dengan Microsoft Teams

Tips menjalin relasi dengan banyak orang di LinkedIn Group

Tips menjalin relasi dengan banyak orang di LinkedIn Group

Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda

Ide Konten yang Menginspirasi untuk Halaman LinkedIn Anda

Tips Membuat Artikel di LinkedIn

Tips Membuat Artikel di LinkedIn

Optimalisasi Kinerja Komputer/Laptop dengan Defragment dan Clear Temp Folders

Strategi yang Tepat untuk Pengambilan Barang (Picking) di Warehouse

Proses-Proses dalam Warehouse Management

Mengoptimalkan Fungsi Warehouse

Mengoptimalkan Fungsi Warehouse

Mengenal Warehouse Management System

Jenis-Jenis Warehouse

Jenis-Jenis Warehouse