STUDILMU Career Advice - 3 Tips Never Give Up

3 Tips Never Give Up


by STUDiLMU Editor
Posted on Mar 09, 2020

John Lennon

Kisah dari Inggris, seorang pengidap disleksia, yakni sebuah penyakit yang membuat penderitanya kesulitan dalam membaca dan menulis. Penyakitnya ini membuat dirinya kesulitan mendapatkan nilai yang baik diberbagai mata pelajaran. Belum lagi, dirinya juga dianggap tidak akan memiliki masa depan yang cerah oleh orang-orang di sekitarnya. 

Bukan hanya itu, karena penyakitnya tersebut ia kesulitan menghafal lirik-lirik lagu kesukaannya. Hal tersebut tentu saja membuat siapapun merasa ingin menyerah saja. Namun, meski sulit, meski gagal mendapat nilai yang baik di setiap mata pelajaran, ia tidak menyerah. Ia memiliki tekad yang kuat dengan memutuskan untuk menulis lirik dan membuat lagunya sendiri. Kemudian ia membuat sebuah band. Tanpa diduga-duga, beberapa tahun setelahnya ia dan bandnya menjadi terkenal sampai dengan saat ini.
 
John Lennon, ya pria tersebut bernama John Lennon. Mungkin beberapa dari kita tidak asing lagi mendengar nama tersebut. Ia besar bersama bandnya yang bernama The Beatles. Banyak musisi-musisi yang terinspirasi dan mengidolakan band tersebut. The Beatles tidak hanya terkenal di negara asalnya saja, namun juga di negara-negara lain dan dapat dikatakan sebagai band yang legendaris.
 
Penyakitnya bukanlah penghalang dirinya untuk menjadi sukses. Penyakitnya tidak membuatnya menyerah. Padahal, bisa saja ia menyerah, meratapi nasibnya karena penyakit yang dideritanya. Namun ia memilih untuk bangkit, untuk menyalakan bara api yang ada dirinya dan dapat menginspirasi jutaan orang.
 

Masalah Pasti Memiliki Solusi

Setiap perjalanan kehidupan pasti ada lika-likunya, kita semua pasti akan menghadapi berbagai masalah, dari masalah yang kecil hingga masalah yang besar dan sangat berat. Namun, kita tidak bisa menjadikan masalah sebagai pemberhentian kita untuk terus melanjutkan hidup yang lebih baik. Sebab, seberat apapun masalahnya pasti memiliki solusi sebagai jalan keluar. Manusiawi ketika kita sebagai manusia saat menghadapi suatu masalah selalu mengeluh, namun ingatlah bahwa setiap masalah adalah jalan kita menuju dewasa. Maka, hadapi dengan lapang dada dan jangan menyerah.
 
Ketika Anda menyerah, waktu masih terus berjalan, hari-hari masih akan terus berlalu, bahkan dunia ini masih terus berputar. Menyerah bukanlah solusi ketika diri merasa gagal. Setiap kita memiliki jatah gagalnya masing-masing. Di setiap proses akan selalu ada jatahnya masing-masing. Menghabiskan jatah gagal sebelum akhirnya menjadi apa yang kita harapkan bukan suatu hal yang memalukan ataupun merugikan. Semua merasakan hal yang sama, kapan dan bagaimananya sudah diatur sesuai porsinya.
 

3 Tips Never Give Up (Pantang Menyerah)