STUDILMU Career Advice - Cara untuk Memahami Kebutuhan Pelanggan

Cara untuk Memahami Kebutuhan Pelanggan


by STUDiLMU Editor
Posted on Jul 30, 2021

 7. Memelihara hubungan

Terdapat satu cara untuk benar-benar memahami apa yang Anda lakukan dengan baik, bagaimana meningkatkan, dan tetap melanjutkan bisnis adalah dengan memelihara hubungan yang Anda miliki dengan pelanggan yang sudah ada.
Membangun hubungan adalah cara yang tepat untuk mencegah penurunan intensitas pelanggan, serta mendorong keterlibatan mereka dengan produk dan bisnis Anda secara keseluruhan.
 
8. Pahami perjalanan pelanggan
Untuk memahami kebutuhan pelanggan Anda, ada baiknya mempertimbangkan perjalanan mereka. Mengetahui apa yang mereka lakukan, dan mengapa mereka berlangganan layanan Anda adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda dapat terus memenuhi kebutuhan mereka. Ada baiknya untuk memeriksa secara berkala pelanggan jangka panjang Anda dan lihat bagaimana interaksinya.
 
9. Mengukur tingkat rata-rata ulasan 
Periksalah secara berkala sistem manajemen layanan Anda, khususnya tingkat ulasan yang mengarah pada perusahaan/toko Anda, ini akan membuat tingkat permsalahan dan solusi yang menjadi lebih terukur. Dengan cara ini kemungkinan besar Anda akan mendapatkan informasi kebutuhan pelanggan yang Anda sediakan.
 
10. Berinvestasi pada Pelanggan
Ingatlah bahwa pelanggan adalah bagian penting dari bisnis Anda. Pastikan bahwa di samping semua pengembangan dan pemasaran, Anda menghabiskan waktu dan biaya untuk melatih tim layanan pelanggan dan pengalaman yang baik. 
Anda dapat melakukan ini dengan berinvestasi dalam layanan pelanggan 24/7, obrolan langsung, dan yang paling penting, mendidik tim Anda tentang produk Anda (product knowledge) untuk memberikan layanan pelanggan terbaik.
 
 
Agar bisnis Anda terus berhasil, penting bagi Anda untuk memahami kebutuhan pelanggan. Dengan memenuhi kebutuhan ini secara langsung, Anda akan dapat menikmati kepercayaan dari pelanggan Anda dan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan / toko Anda.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source:
https://outcry.io/2020/07/13/understanding-customer-needs/
https://www.conductor.com/learning-center/customer-needs/ 
A guide to understanding customer needs better | QuestionPro 
1234 Halaman Selanjutnya