STUDILMU Career Advice - Kerja Online: Pengertian, Manfaat dan Contoh Kerja Online

Kerja Online: Pengertian, Manfaat dan Contoh Kerja Online


by STUDiLMU Editor
Posted on Nov 06, 2019

7. Kita Bisa Bekerja untuk Beberapa Klien yang Berbeda.

Jika bekerja di dalam suatu organisasi atau perusahaan hanya mengizinkan kita untuk bekerja pada satu klien saja, kerja online justru memudahkan kita untuk bekerja dengan beberapa klien yang berbeda. Dengan begitu, keterampilan kita akan semakin terasah karena kita harus belajar untuk memenuhi ekspektasi yang diharapkan oleh masing-masing klien. Keuntungan lainnya, kita juga memiliki kesempatan untuk memilih harga paling terbaik yang ditawarkan oleh klien. Logikanya, semakin banyak klien yang kita miliki, maka semakin banyak penghasilan yang kita dapatkan. Bahkan, beberapa fakta menunjukkan bahwa para pekerja online memiliki penghasilan yang lebih tinggi dan fantastis dibandingkan karyawan kantoran. 
 

Contoh Kerja Online

Setelah menyimak tujuh manfaat kerja online di atas, apakah rekan pembaca semakin merasa penasaran untuk mengetahui apa saja contoh kerja online yang bisa Anda kerjakan mulai dari sekarang? Jika rekan pembaca ingin mengetahui kerja online apa saja yang bisa dilakukan, yuk segera simak beberapa contoh di bawah ini. 
 

1. Bergabung dengan lembaga survei online. 

Pada kerja online ini, kita bisa membantu lembaga survei online dengan mengolah data-data atau memasukkan data ke dalam sistem yang sudah disediakan. Pekerjaan ini mirip dengan pekerjaan online input data (data entry).
 

2. Penulis blog atau penulis konten website. 

Daripada rekan pembaca hanya menulis status Facebook yang panjang demi mendapatkan likes dari para pengikut (followers), lebih baik rekan pembaca mulai menulis cerita di blog atau menjadi penulis konten dari suatu website organisasi atau perusahaan. Dengan begitu, tulisan Anda akan menjadi semakin terkenal, lebih banyak dibaca orang dan tentunya menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk penghasilan Anda.