STUDILMU Career Advice - Semakin Produktif dengan Makanan Sehat

Semakin Produktif dengan Makanan Sehat


by STUDiLMU Editor
Posted on Apr 20, 2020

Apa Itu Makanan Sehat?

Apakah terbayang oleh kita bahwa pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari itu bisa jadi berbahaya bagi tubuh jika kita tidak mengonsumsi makanan sehat? Makan sehat ada berbagai macam, antara lain: makanan sehat untuk ibu hamil, makanan sehat untuk diet, makanan sehat untuk jantung, makanan sehat untuk anak, makanan sehat untuk ibu menyusui, dan lain-lain.

Di artikel ini, kita akan bahas tentang makanan sehat dan bergizi untuk pekerja. Sebagai seorang pekerja, makanan sehat dan bergizi sangatlah penting untuk tubuh kita. Supaya lebih produktif dalam bekerja, ada beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Tetapi tahukah Anda apa sebenarnya yang dimaksud makanan sehat itu? Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi agar tetap sehat dan fit agar pertumbuhan dan metabolism dapat berjalan dengan optimal. Makanan yang sehat memiliki gizi yang seimbang yaitu kandungan protein, lemak, karbohidrat dan vitamin.

Sebagai pekerja kita bisa memilih jenis-jenis makanan sehat agar kita bisa konsumsi dengan sangat teratur. Ada beberapa makanan sehat yang cocok untuk kita sebagai pekerja yaitu:

 

Makanan Sehat: Sayur-sayuran

Sayur memiliki banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuh kita. Selain itu, sayur juga sumber protein, sangat cocok untuk kita para pekerja agar bisa membuat kondisi badan kita tetap sehat dan produktif. Sayur-sayuran yang cocok untuk kita konsumsi diantaranya wortel, brokoli, bayam, jagung dan jamur.

a. Wortel

Sangat baik untuk tubuh kita, jika kita selalu mengonsumsi wortel setiap hari, karena wortel memiliki bahan baku vitamin A yaitu Beta-karoten. Wortel ini sangat penting juga untuk tubuh dalam fungsi pertumbuhan, terutama membangun sitem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel dari kerusakan. Kita pun tahu bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan vitamin A yang terkandung didalamnya, mengkonsumsi wortel sangat baik untuk penglihatan mata kita dan bisa meningkatkan pandangan jarak jauh. Sebagai pekerja yang sering membutuhkan konsentrasi dan fokus saat bekerja di depan laptop, mengonsumsi wortel sangatlah bermanfaat.

b. Brokoli

Sayuran ini memiliki nutrisi yang banyak di dalamnya, vitamin C dan serat makanan. Untuk memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah, brokoli bagus karena kandungan serat, antioksidan dan kalium di dalam brokoli. Ini akan membuat tubuh kita agar lebih stabil dan fokus dalam bekerja.

Halaman Sebelumnya 123
Featured Career Advices

Kartu Prakerja dan Pelatihan Online

Kartu Prakerja dan Pelatihan Online

Kartu Prakerja dan Pelatihan Online

7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Semakin Produktif dengan Makanan Sehat

Semakin Produktif dengan Makanan Sehat