STUDILMU Career Advice - Kian Minimalis untuk Rumah ala Milenial

Kian Minimalis untuk Rumah ala Milenial


by STUDiLMU Editor
Posted on Nov 11, 2020

4. Terbuka dan minim sekat

Compact house juga mengusung konsep open plan atau tata ruang terbuka, dengan minimnya sekat maka banyak cahaya yang masuk ke dalam rumah dan tersebar meskipun hanya bersumber dari satu jendela. Selain cahaya, sirkulasi udara menjadi lebih baik karena lebih banyaknya ruang terbuka. Tidak sedikit compact house yang juga memiliki pohon di dalam atau belakang rumah yang memberi kesan sejuk dan teduh. Adanya konsep open plan menjadikan pemilik rumah lebih hemat dalam penggunaan lampu dan pendingin ruangan.

5. Mengedepankan fungsi

Sebagaimana dipahami bahwa compact house merupakan pilihan untuk alternatif rumah dengan lahan sempit, hal ini pun menjadi fokus utama untuk mengedepankan fungsi di dalam rumah. Misalnya seperti lemari di bawah tempat tidur untuk menyimpan pakaian atau barang-barang, atau bahkan tempat tidur yang dapat dilipat ke dinding lalu bisa dijadikan sebagai tempat kerja yang efektif untuk memaksimalkan fungsi ruang.

6. Mengajarkan hidup minimalis

Seiring dengan desain rumah minimalis maka gaya hidup minimalis pun beriringan akan menjadi bagian dari pemilik rumah minimalis. Desain rumah yang simpel, mengedepankan fungsi, dan hanya memerlukan furnitur yang dapat berfungsi maksimal atau bahkan ganda, menjadikan pemilik rumah minimalis harus berpikir dua kali untuk membeli barang-barang yang tidak memiliki keberfungsian lebih. Minimalis dapat menjadi kunci dalam kebahagiaan karena tidak merasa tertuntut gengsi di dalam hidup.

Beberapa ciri tersebut dapat menjadi pertimbangan para milenial untuk mempersiapkan rumah impian yang sesuai dengan diri dan kondisi keuangannya. Lalu, pertanyaan selanjutnya bagaimana milenial dapat membeli rumah minimalis saat ini?

Tips Membeli Rumah Minimalis ala Milenial

Membeli rumah minimalis ala milenial membutuhkan keberanian dan juga pertimbangan agar tidak kesulitan di masa yang akan datang, berikut beberapa tips untuk para milenial dalam membeli rumah minimalis :