Tentang STUDiLMU Pelatihan Online & Program Sertifikasi

Book Details

Our NEW Book:

COACHING PRACTICES

Menginspirasi, Menumbuhkan, dan Meningkatkan Performa Tim
 
Buku coaching ini adalah buku coaching seri ke-2 dari 2 buah buku coaching yang kami terbitkan. Buku coaching seri ke-1 Coaching for Results telah terbit di awal tahun 2018.
 
 
Agar Sumber Daya Manusia (SDM) di sebuah organisasi dapat mencapai sasaran kerjanya, pemimpin berkewajiban untuk membantu setiap anggota timnya. Cara termudah adalah dengan memberikan coaching, counselling atau mentoring. Coaching adalah suatu cara untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas setiap orang sehingga berhasil mencapai sasaran kerjanya. Coaching dapat dilakukan kapan saja pemimpin merasa perlu, tidak bergantung pada jadwal tertentu. Coaching adalah membantu seseorang dengan cara yang dikehendakinya dan membantunya menuju arah yang dikehendakinya (O’Connor dan Lages, 2004). Coaching mendukung seseorang pada setiap level untuk menjadi apa yang mereka inginkan dan menjadi yang terbaik sejauh kemampuan mereka, tentu saja harus selaras dengan tujuan organisasi. Proses coaching, counseling atau mentoring adalah bagian aktivitas manajemen yang bersifat strategis.
 
Pertanyaan yang seringkali diajukan oleh para pemimpin ketika disodori ide pentingnya coaching dalam menjalankan tugas mereka adalah “Apa untungnya buat saya?”. Dulu, pemimpin yang berhasil seringkali dicitrakan sebagai satu-satunya orang yang paling hebat di tempatnya. Dia menjadi hebat kalau bisa mengalahkan ketrampilan semua orang di teamnya. Untuk menjadi hebat, dia harus mengalahkan orang lain, menjatuhkan orang lain, sehingga dia makin menonjol. Tetapi jaman sekarang citra pemimpin yang hebat sudah jauh berubah. "True leaders don't create followers, they create more leaders.". Pemimpin dicitrakan hebat ketika dia mampu mencetak kader-kader yang hebat, bahkan lebih hebat dari dirinya.
 
Metode coaching berusaha membuat karyawan lebih aktif dalam mencari solusi, dan bukan secara instant memudahkannya sampai pada solusi. Metode coaching mendorong bawahan menyelesaikan berbagai permasalahannya sendiri dengan berfokus pada masa depan, pada solusi yang hendak dicapainya. Pendekatan itulah yang membuat coaching menjadi pilihan efektif bagi banyak perusahaan dalam meningkatkan kemampuan karyawan sekaligus mencetak kader-kader perusahaan. 
 
 
 
TESTIMONIALS
 
 
Bukan zamannya seorang pemimpin meraih sukses sendirian. Pemimpin juga harus mampu menciptakan kader-kader yang lebih sukses darinya. Melalui buku Coaching Practices, kaderisasi dan regenerasi berhasil diciptakan dengan baik. Sudah seharusnya setiap pemimpin yang sukses menduplikasikan kesuksesannya kepada generasi mendatang untuk dapat membaca buku ini.
~Prijono Sugiarto
Presiden Direktur PT Astra International Tbk.
 
 
 
Buku yang mengesankan dengan dasar pengalaman hebat penulis, mengagumkan karena diulas lengkap dari berbagai aspek dengan perhatian pada karakteristik generasi, tipe kepribadian, kiat cerdas emosi, dan cara praktis untuk mengelola serta menerapkan dengan contoh aplikatif. Untuk menjadi coach yang andal, Anda memerlukan panduan lengkap dari buku luar biasa ini dan ditambah dengan jam terbang aplikasi.
~Alexandra A. Aprilina 
Vice President Human Capital Combiphar Group