Passive Voice for Modals
 English
 Passive Voice for Modals



Instructed by: Nana Nurwaesari

Tentang Kursus Ini

Active Voice dan Passive Voice sering disebut sebagai kalimat aktif dan kalimat pasif di dalam Bahasa Indonesia. Active Voice (kalimat aktif) adalah kalimat yang subject-nya berbuat sesuatu atau melakukan suatu pekerjaan. Sedangkan, Passive Voice (kalimat pasif) adalah kalimat yang subject-nya dikenai suatu pekerjaan, menderita atau mendapatkan sesuatu. Dengan kata lain, subject di dalam kalimat pasif menjadi sasaran kegiatan yang dinyatakan oleh kata kerja utama (main verb). Pada pembahasan Active Voice (kalimat aktif) dan Passive Voice (kalimat pasif) sebelumnya, kita telah membahas tentang kalimat aktif dan pasif yang tidak mengandung modal verb (kata kerja modal). Namun, pada kursus online kali ini kita akan membahas kalimat aktif dan pasif yang mengandung kata kerja modal di masa lampau, masa sekarang dan masa depan (past, present and future modals).

Pada akhir kursus online ini juga akan ada beberapa kuis dan tes akhir untuk menguji kepahaman para peserta. Maka dari itu, kursus online ini akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk dipraktekkan di lingkungan kerja dan bisnis.


What are the requirements?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


What am I going to get from this course?
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat mengidentifikasi perbedaan antara kalimat aktif (active voice) dan kalimat pasif (passive voice) yang mengandung kata kerja modal (modal verb) di masa lampau, masa sekarang dan masa depan, melalui pola kalimat masing-masing.
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat menentukan kata kerja bantu (auxiliary verb), kata kerja utama (main verb) yang digunakan di dalam kalimat pasif yang mengandung kata kerja modal (modal verb) di masa lampau, masa sekarang dan masa depan.
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat menyusun kalimat aktif dan pasif (active and passive voices) dengan benar dan tepat serta menggunakan kalimat tersebut (active and passive voices) di dalam rutinitas kerja sehari-hari.

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Passive Voice For Modals
00:07:03
Section 2 : Isi
Lecture 1 : Passive Voice For Modal Must & May
00:04:56
: Quiz of Passive Voice For Modal Must & May
Lecture 2 : Passive Voice For Modal Might & Should
00:05:50
Lecture 3 : Passive Voice For Modal Ought To
00:03:00
: Quiz of Passive Voice For Modal Might, Should & Ought To
Lecture 4 : Let's Learn Passive Voice for Should Have, Must Have & May Have
00:06:31
: Quiz of Let's Learn Passive Voice for Should Have, Must Have & May Have
Lecture 5 : Let's Learn Passive Voice for Might Have & Ought to Have
00:03:44
: Quiz of Let's Learn Passive Voice for Might Have & Ought to Have
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Summary Of Passive Voice for Modals
00:02:15
Section 4 : Test
: Final Test of Passive Voice for Modals
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Nana Nurwaesari

Nana Nurwaesari mendapatkan gelar Bachelor of Human Sciences (Honours) di tahun 2016 dari International Islamic University Malaysia, dengan spesifikasi jurusan Hubungan Internasional. Meskipun latar belakang pendidikan Nana tidak selaras dengan dunia pendidikan Bahasa Inggris namun, passionnya dalam mengajar sudah tertanam dari semenjak ia duduk di bangku sekolah menengah. Hal ini juga mendorong Nana untuk membuat kelas-kelas tutorial selama ia menempuh pendidikan sarjana di Malaysia. Nana juga pernah menjadi delegasi dari Indonesia untuk mewakili kampusnya dalam mengikuti kursus kepemimpinan di United Kingdom pada tahun 2014 dan mempelajari banyak hal tentang perkembangan Bahasa Inggris terutama di negara Asia Tenggara. Ia juga kerap menjadi pembicara pada acara-acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia serta organisasi internasional saat masih menempuh pendidikan sarjana. Kegiatan sukarelawan dalam bidang pendidikan pun sering ia ikuti salah satunya seperti, menjadi instruktur Bahasa Inggris di salah satu sekolah pedalaman di Thailand Selatan dalam membantu siswa-siswi sekolah tersebut untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berbahasa Inggris. Dari kegiatan-kegiatan sukarelawan dan organisasinya inilah yang makin memantapkan keyakinan Nana untuk kembali ke Indonesia dan berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris akhirnya telah membawanya menjadi seorang instruktur bisnis inggris dan, mempunyai tekad yang kuat untuk mencerahkan dunia pendidikan Indonesia terutama bisnis inggris terhadap para profesional serta mahasiswa/i di Indonesia melalui teknologi agar tersebar luas dan merata di seluruh Indonesia. Nana mengajak para profesional serta mahasiswa/i yang ingin belajar lebih jauh tentang bisnis inggris untuk bergabung pada kursus online bisnis inggris dari STUDILMU untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan mudah, cepat dan fleksibel. L.E.I.E (Learning English Is Easy) adalah slogan yang Nana sebarkan pada setiap video bisnis inggrisnya. Ya, belajar Bahasa Inggris itu mudah. Sampai bertemu pada kursus online bisnis inggris kami.

Students may also like

Need to train 10 or more people?

We offer cost-effective group membership for your organization, business, government organization or university.

Contact Us