Tips Keluar dari Zona Nyaman
×
 Bahasa Indonesia
 7 Tips Keluar dari Zona Nyaman



Instructed by: Hyacintha Susanti, SE, MM

Tentang Kursus Ini

Kesuksesan masa lalu tidak menjamin kesuksesan di masa depan. Agar kita bisa tetap sukses, maka kita harus senantiasa belajar dan bertumbuh. Itu artinya bahwa kita menantang diri kita sendiri dan keluar dari zona nyaman. Zona nyaman memang membuat kita sangat menikmati hidup, karena kita tidak harus melakukan hal-hal yang tidak atau belum pernah kita lakukan. Namun, hidup ini sudah memberikan kita pelajaran bahwa zona nyaman adalah zona paling berbahaya, karena kita akan terlena dan pada gilirannya, kita akan tergilas oleh perubahan zaman.

Dalam kursus online ini, kita belajar 7 video pendek tentang keluar dari zona nyaman.

 

Tim Facilitator STUDiLMU BusinessGrowth

=====

Heria Windasuri, S.IKom.

Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

=====

Ike Widyawati, S.T.

Ike Widya adalah seorang sarjana Teknik Kimia dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Pengalamannya sebagai penulis mengajarkannya untuk menuangkan ide-ide segar sehingga mudah dikomunikasikan dan diterima orang lain. Tak hanya itu, sebagai seorang yang aktif dan passionate, semasa studi pun sudah mulai berkecimpung di bidang presenting dengan membawakan sebuah acara otomotif di salah satu stasiun televisi. Keinginannya untuk berbagi membawanya ke dunia pendidikan selama lebih dari 10 tahun.

Melanjutkan karirnya, sebelum bergabung di STUDILMU BusinessGrowth, tak jauh dari dunia Edukasi, yaitu di Service Education Dept. PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. selama kurang lebih 6 tahun. Di sini, selain merancang materi, Ike juga berperan sebagai instructor dengan spesialisasi bidang Customer Satisfaction, untuk para teknisi senior dan service advisor, serta facilitator untuk Yamaha Engineering School. Ike juga certified Trainer for WILEY’s Everything DiSC, USA. Lisensi mengajar untuk beberapa topik khusus juga diperolehnya dari Yamaha Riding Academy, Jepang.

Pengalamannya dalam dunia training dan kecintaannya untuk berbagi selalu terpancar di setiap sesi yang dibawakannya. Ike dikenal sebagai facilitator yang ramah, resourceful, dan senang berbagi pengalaman dan ilmu-ilmu yang dimilikinya.


APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Memahami pentingnya sikap adaptif
  • ⠀⠀⠀Berani dan mau berubah
  • ⠀⠀⠀Tidak cepat berpuas diri dan terus menerus belajar
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Staf
  • ⠀⠀⠀Supervisor
  • ⠀⠀⠀Manager

Kurikulum

Section 1 : 7 Tips Keluar dari Zona Nyaman
Lecture 1 : Melangkah Dengan Kepribadian Yang Adaptif
00:04:33
Lecture 2 : Mempersiapkan Diri Anda Untuk Sebuah Perubahan
00:04:29
Lecture 3 : Mengambil Langkah Baru
00:04:00
Lecture 4 : Mengembangkan Sikap Mau Belajar
00:04:10
Lecture 5 : Pertumbuhan membutuhkan Perubahan
00:04:53
Lecture 6 : Tidak Berpuas Diri Dengan Prestasi Hari Ini
00:04:16
Lecture 7 : Artikel: 6 Cara Meningkatkan Kualitas Diri
Lecture 8 : Tinggalkan Zona Aman
00:04:03
Lecture 9 : Artikel: 2 Cara Keluar dari Zona Nyaman
Lecture 10 : Artikel: Keluar Dari Zona Nyaman
Section 2 : Test
: Final Test
Section 3 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Hyacintha Susanti, SE, MM

Semasa karirnya di PT Astra International Tbk selama belasan tahun, yang bersangkutan menjalankan peran sebagai internal konsultan, trainer senior dan penanggung jawab program-program pengembangan leadership di Astra Management Development Institute (AMDI) dan Corporate HR Astra. Bersertifikasi sebagai Corporate Coach dari Power Plus Executive Education (Australia), Talent Development International Certification dari SumTotal, Talent Management sertifikasi dari Watson Wyatt dan Executive Program - Leadership Development dari Centre for Creative Leadership (CCL). CCL merupakan satu-satunya yang masuk dalam Top 10 ranking for Executive Education programs di dunia 2002-2014 (Financial Times' annual survey of Executive Education). Kini Susan adalah Chief Learning Officer di Studilmu BusinessGrowth.

Susan adalah Certified Ericson Profesional Coach (berstandart ICF) dan Certified Think on Your Feet. Susan juga adalah certified facilitator program Extraordinary Leader dan Extraordinary Coach dari Zenger Folkman (Zenger Folkman is one of the top 20 training industry of the world 2016). Susan juga certified Master Trainer for WILEY's Everything DiSC®. Dengan latar belakang pendidikan Sarjana ekonomi Atmajaya, Jakarta dan Magister Management (jurusan SDM) dari Universitas Indonesia membuat komprehensif secara keilmuan namun mampu membumi dalam mengintegrasikan keseluruhan upaya pengembangan untuk mencapai hasil terbaik yang berkesinambungan.

Passionnya sebagai Coach dan People Developer membuatnya senantiasa aktif mencari dan menggali ilmu-ilmu terbaru untuk memperkaya ilmu yang disharingkannya di dalam dunia organisasi dan pendidikan.

REKOMENDASI KURSUS