Customer Database
 Bahasa Indonesia
 Customer Database

Memberdayakan Database Pelanggan Perusahaan Dengan Tepat

Instructed by: Heria Windasuri, S.Ikom

Tentang Kursus Ini

Selain sumber daya manusia alias karyawannya, aset terbesar perusahaan adalah pelanggannya. Namun pelanggan menjadi harta karun yang tidak produktif jika kita tidak “mengolahnya”. Tidak peduli berapa ribu pelanggan yang telah berhasil kita dapatkan, hanya akan menjadi angka jika tidak ada pemanfaatan lebih lanjut.


Untuk mendapatkan manfaat lebih dari jumlah pelanggan yang kita miliki, kita perlu memiliki Customer Database. Dari olah data Customer Database inilah kita dapat membuat berbagai program dan strategi pemasaran maupun layanan yang sesuai dan tepat sasaran. Karena itulah, training program Customer Database menjadi TRAINING PELENGKAP yang penting diikuti oleh karyawan khususnya di bidang Marketing dan Service, untuk membuka wawasan tentang pentingnya mengolah aset perusahaan ini agar menghasilkan lebih banyak penjualan.


What are the requirements?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


What am I going to get from this course?
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan pengertian Customer Database
  • ⠀⠀⠀Mengetahui manfaat Customer Database bagi perkembangan perusahaan
  • ⠀⠀⠀Mengetahui contoh-contoh penggunaan Customer Database dalam program layanan
  • ⠀⠀⠀Mengetahui kendala-kendala dalam membangun Customer Database
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan langkah-langkah membangun Customer Database

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Opening Customer Database
00:01:09
Section 2 : Isi
Lecture 1 : Customer Database
00:04:08
Lecture 2 : Manfaat Customer Database
00:12:54
Lecture 3 : Kendala Membangun Customer Database
00:08:11
Lecture 4 : Membangun Customer Database
00:10:15
Lecture 5 : Sumarry
00:03:45
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Closing
00:02:49
Section 4 : Test/Quiz
: Final Test/Quiz
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Heria Windasuri, S.Ikom

Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

Students may also like

Need to train 10 or more people?

We offer cost-effective group membership for your organization, business, government organization or university.

Contact Us