Guidance to use ‘Reported Speech’
×
 English
 Guidance to use Reported Speech



Instructed by: Nana Nurwaesari, B. A

Tentang Kursus Ini

Reported speech atau kalimat tidak langsung adalah suatu cara mengungkapkan apa yang orang lain (speaker) telah katakan secara langsung (direct/quoted speech) berupa pernyataan, pertanyaan, instruksi, kalimat perintah atau ucapan lainnya dengan mengubah format pembicaraan tersebut sehingga menjadi lebih jelas, alami, dan efisien bagi pendengarnya tanpa mengubah inti dari kalimat yang diungkapkan oleh pembicara (speaker) utama .

Pada kursus online ini, peserta akan belajar tentang bagaimana menyusun kalimat tidak langsung (reported speech) dengan benar dan tepat. Tentunya, dengan menggunakan tatabahasa dan bentuk kata yang benar. 

Pada akhir kursus online ini akan ada beberapa kuis dan tes akhir untuk menguji kepahaman para peserta.


APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat mengidentifikasi jenis kalimat (kalimat pernyataan, kalimat pertanyaan atau kalimat perintah) sebelum mengubahnya ke dalam bentuk kalimat tidak langsung (reported speech).
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat menentukan dengan benar dan tepat apakah pronoun (kata ganti orang maupun benda) atau tenses (bentuk kata) yang digunakan pada kalimat tersebut perlu diubah atau tidak.
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat menyusun kalimat tidak langsung (reported speech) dengan benar dan tepat.
  • ⠀⠀⠀Peserta dapat menggunakan kalimat tidak langsung (reported speech) di dalam rutinitas kerja sehari-hari.
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀All Levels

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Define The Type of The Sentence
00:07:10
Section 2 : Isi
: Quiz of Define The Type of The Sentence
Lecture 1 : Tenses Used In The Introductory Sentence
00:06:49
: Quiz of Tenses Used In The Introductory Sentence
Lecture 2 : Do We Have To Change The (Pronoun)?
00:04:01
: Quiz of Do We Have To Change The (Pronoun)?
Lecture 3 : How To Form Reported Speech From Simple Present To Simple Past
00:03:41
Lecture 4 : How To Form Reported Speech From Simple Past, Present Perfect and Past Perfect
00:07:33
Lecture 5 : How To Form Reported Speech From Present Continuous, Past Continuous
00:05:47
: Quiz of The Tenses In Reported Speech
Lecture 6 : Do We Have To Change Expressions of Time and Place
00:04:14
: Quiz of Do We Have To Change Expressions of Time and Place
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Summary of Guidance to use Reported Speech
00:01:18
Section 4 : Test
: Final Test of Guidance to use Reported Speech
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Nana Nurwaesari, B. A

Nana Nurwaesari mendapatkan gelar Bachelor of Human Sciences (Honours) di tahun 2016 dari International Islamic University Malaysia, dengan spesifikasi jurusan Hubungan Internasional. Meskipun latar belakang pendidikan Nana tidak selaras dengan dunia pendidikan Bahasa Inggris namun, passionnya dalam mengajar sudah tertanam dari semenjak ia duduk di bangku sekolah menengah. Hal ini juga mendorong Nana untuk membuat kelas-kelas tutorial selama ia menempuh pendidikan sarjana di Malaysia. Nana juga pernah menjadi delegasi dari Indonesia untuk mewakili kampusnya dalam mengikuti kursus kepemimpinan di United Kingdom pada tahun 2014 dan mempelajari banyak hal tentang perkembangan Bahasa Inggris terutama di negara Asia Tenggara. Ia juga kerap menjadi pembicara pada acara-acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia serta organisasi internasional saat masih menempuh pendidikan sarjana. Kegiatan sukarelawan dalam bidang pendidikan pun sering ia ikuti salah satunya seperti, menjadi instruktur Bahasa Inggris di salah satu sekolah pedalaman di Thailand Selatan dalam membantu siswa-siswi sekolah tersebut untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berbahasa Inggris. Dari kegiatan-kegiatan sukarelawan dan organisasinya inilah yang makin memantapkan keyakinan Nana untuk kembali ke Indonesia dan berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris akhirnya telah membawanya menjadi seorang instruktur bisnis inggris dan, mempunyai tekad yang kuat untuk mencerahkan dunia pendidikan Indonesia terutama bisnis inggris terhadap para profesional serta mahasiswa/i di Indonesia melalui teknologi agar tersebar luas dan merata di seluruh Indonesia. Nana mengajak para profesional serta mahasiswa/i yang ingin belajar lebih jauh tentang bisnis inggris untuk bergabung pada kursus online bisnis inggris dari STUDILMU untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan mudah, cepat dan fleksibel. L.E.I.E (Learning English Is Easy) adalah slogan yang Nana sebarkan pada setiap video bisnis inggrisnya. Ya, belajar Bahasa Inggris itu mudah. Sampai bertemu pada kursus online bisnis inggris kami.

REKOMENDASI KURSUS