Handling Customer Objection
×
 Bahasa Indonesia
 Handling Customer Objection

Mempertahankan Pelanggan dengan Penanganan Keluhan yang Tepat

Instructed by: Heria Windasuri, S.Ikom

Tentang Kursus Ini

Banyak dari kita yang enggan berkutat dengan keluhan pelanggan. Sedikit saja suara pelanggan yang bernada negatif dapat membuat seorang garda depan “hilang mood” untuk meneruskan proses transaksi, dan berimbas pada keluhan lebih lanjut.

Sesungguhnya, tidak semua suara pelanggan yang bernada negatif merupakan keluhan. Kita perlu memilah-milah dan mampu membedakan, mana yang berupa Objection atau keberatan, dan mana yang memang merupakan Complaint atau keluhan. Karena tentunya dua hal yang berbeda membutuhkan penanganan yang berbeda pula. Keberatan pelanggan bukanlah keluhan. Keberatan pelanggan justru merupakan peluang bagi kita untuk lebih meyakinkan mereka untuk melakukan transaksi dengan kita.

Program training Handling Customer Objection merupakan TRAINING WAJIB bagi setiap karyawan yang menjadi garda depan pelayanan, untuk mendukung proses pemberian layanan yang lebih baik. Setiap orang yang menjadi perwakilan perusahaan maupun brand pun penting mengikuti training ini, karena tidak jarang keberatan disampaikan oleh siapapun yang bekerja di bawah naungan perusahaan tersebut. Saat Anda berhasil menjawab keberatan pelanggan, saat itulah Anda membuka peluang menutup transaksi dengan positif.


APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Mengetahui perbedaan Keberatan dengan Keluhan
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan jenis-jenis keberatan umum yang sering disampaikan pelanggan
  • ⠀⠀⠀Mengetahui tips menghadapi keberatan umum pelanggan
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan metode-metode penanganan keberatan pelanggan
  • ⠀⠀⠀Mengetahui pengertian Ekspektasi atau harapan pelanggan
  • ⠀⠀⠀Menyebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi Ekspektasi atau harapan pelanggan
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Staf
  • ⠀⠀⠀Supervisor
  • ⠀⠀⠀Manager

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Opening Handling Customer Objection
00:01:09
Section 2 : Isi
Lecture 1 : 6 Jenis Keberatan Umum
00:09:30
Lecture 2 : Tips Menanggapi Keberatan
00:09:26
Lecture 3 : Artikel: 4 Rahasia Kepuasan Pelanggan
Lecture 4 : Artikel: Customer Satisfaction
Lecture 5 : Metode Pembanding
00:10:01
Lecture 6 : Ekspektasi dan Persepsi
00:11:25
Lecture 7 : Artikel: Nama Baik
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Kesimpulan
00:02:50
Section 4 : Test/Quiz
: Final Test/Quiz
Section 5 : Sertifikat Online

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Heria Windasuri, S.Ikom

Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).

REKOMENDASI KURSUS