Kiat Sukses Berkarir di Dunia Kerja
×
 Bahasa Indonesia
 Kiat Sukses Berkarir di Dunia Kerja

Transisi dari Dunia Akademis ke Dunia Kerja

Instructed by: Samuel Manasseh

Tentang Kursus Ini

Selamat atas keberhasilan Anda menyelesaikan program studi dan selamat memasuki dunia kerja. 

Dunia akademis dan dunia kerja sangatlah berbeda. Di kampus, masih menungkinkan bagi Anda untuk belajar secara individu dan tidak perlu bekerja sama dengan mahasiswa atau mahasiswi lainnya. Selain itu, kehidupan kampus tidaklah terlalu terstruktur, proses yang ada sangatlah sederhana, dan aturan yang ada tidak serumit peraturan perusahaan. Hasil proses belajar di kampus berdasarkan nilai ujian. Nilai ujian lebih ditentukan oleh kepandaian seorang siswa.

Sebaliknya, dalam dunia kerja sangatlah mustahil bagi kita untuk menghasilkan sesuatu tanpa bekerjasama dengan rekan kerja. Karena apa yang dihasilkan perusahaan merupakan hasil dari rangkaian kerja yang berkaitan satu dengan yang lainnya. Jadi, setiap individu harus bekerja dalam suatu tim. Segala sesuatu ada proses, prosedur, struktur, hirarki, peraturan kerja, etika kerja dan etika bisnis yang harus Anda patuhi. Setiap pelanggaran atas peraturan yang ada otomatis mempengaruhi kondite Anda. Setiap penyimpangan dari proses dan prosedur yang telah ditetapkan pasti harus dipertanggungjawabkan. Hasil dari dunia kerja adalah karya.  Karya dihasilkan oleh kombinasi teamwork, pelaksanaan proses dan prosedur, pendaya-gunaan resources dan infrastructure, upaya/effort, kreativitas dan keuletan seseorang, dan waktu.
 
Dalam kursus online ini, Anda dapat membuka wawasan dan mendorong Anda semua sukses membangun karir di dunia kerja. Semangat.

APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak ada Persyaratan


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Memberikan gambaran mengenai perbedaan dunia akademis dan dunia kerja
  • ⠀⠀⠀Cara meningkatan keberhasilan dimana Anda akan bergabung di perusahaan
  • ⠀⠀⠀Cara memberikan kontribusi atau value ke perusahaan
  • ⠀⠀⠀Cara meningkatkan karir di perusahaan tempat Anda bekerja
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Fresh Graduate yang akan atau sudah masuk dunia kerja

Kurikulum

Section 1 : Pembukaan
Lecture 1 : Kiat Sukses Berkarir di Dunia Kerja
00:04:29
Section 2 : Isi
Lecture 1 : Adaptasi dalam Dunia Kerja
00:09:03
Lecture 2 : Kontribusi, Start To Earn Your Salary
00:05:55
Lecture 3 : Building Kompetensi, Experience, Eksposur, dan Reputasi
00:05:16
Section 3 : Penutupan
Lecture 1 : Summary Kiat Sukses Berkarir di Dunia Kerja
00:01:07
Section 4 : Test
: Final Test

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Samuel Manasseh

Samuel brings over 25 years of experience in HR Management, Development Program, Strategic Leadership, Problem Solving & Decision Making, Risk Management, Finance, etc. Education: - Bachelor's Degree in Civil Engineering The University of Kansas, USA dan Master's Degree in Business Administration Drury University, USA. Work Experiences: - Chief Finance Officer Astra Credit Companies (2015-2018) - Director of Finance & Administration PT Toyota Astra Motor (2011 – April 2015) - Senior General Manager, Chief of Group Risk Management PT Astra International Tbk (2007 – 2011) - Finance Division Head dan Head of Corporate Risk Management (concurrent)  PT Astra Honda Motor (1995 – 2007) - Deputy Director of Finance and Administration PT Astra Argo Lestari (1994) - Manager, Head of Finance Department and Deputy Head of Marketing Department (concurrent) PT Federal Cycle Mustika (1990-1993) - Bergabung dengan Astra Group pertama kali sebagai General Manager PT Astra Honda Motor (1988 – 1990)

REKOMENDASI KURSUS