×
 Bahasa Indonesia
 Membangun Kemampuan Berkomunikasi sebagai Tenaga Perkantoran Umum (Offline)



Instructed by: Ike Widyawati, S.T.

Tentang Kursus Ini

Hasil survei Plan Internasional Indonesia terhadap 103 perusahaan menunjukkan berbagai kompetensi soft skills yang disyaratkan dalam perekrutan karyawan Teknologi Informasi dan Komunikasi/TIK, menunjukkan bahwa keterampilan berkomunikasi berada di urutan 4 teratas. Artinya, kandidat dengan keterampilan komunikasi yang baik, berpeluang mendapatkan pekerjaan lebih tinggi dibanding kandidat lainnya ketika mencari pekerjaan.

Tidak bisa dipungkiri, bertemu dengan orang lain, menjalin kerja sama dengan rekan kerja, menunjukkan kinerja terbaik bagi organisasi dan menjalin relasi jangka panjang, membutuhkan keterampilan berkomunikasi yang efektif. Pertanyaannya, sudahkah Anda melatih dan mengembangkannya? Kursus ini akan membantu Anda.

Tujuan umum dari kursus ini adalah peserta mampu menampilkan kemampuan berkomunikasi yang efektif dalam 2 tugas perkantoran umum yang ditentukan dengan nilai minimal 70% pada saat ujian praktik.


APA PERSYARATAN MENGIKUTI KURSUS INI?

⠀⠀ Tidak Ada Persyaratan.


APA YANG SAYA DAPATKAN DARI KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Menjelaskan pentingnya kemampuan berkomunikasi efektif sebagai tenaga perkantoran umum
  • ⠀⠀⠀Mengenali etika berkomunikasi profesional
  • ⠀⠀⠀Menjelaskan aspek-aspek yang perlu dikuasai oleh seorang tenaga perkantoran umum dalam berkomunikasi efektif
  • ⠀⠀⠀Menjelaskan teknik berkomunikasi menggunakan media telepon dan email
  • ⠀⠀⠀Menjelaskan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyampaikan pesan
  • ⠀⠀⠀Menunjukkan perilaku yang tepat dalam mendengarkan efektif
  • ⠀⠀⠀Menunjukkan keterampilan memulai percakapan dengan orang baru
  • ⠀⠀⠀Menampilkan aspek verbal dan nonverbal dalam komunikasi yang efektif
SIAPA YANG MENJADI TARGET AUDIENS KURSUS INI?
  • ⠀⠀⠀Tenaga perkantoran umum semua tingkatan (staf, pemimpin, manajer, dan seterusnya)
  • ⠀⠀⠀Semua karyawan di berbagai bidang
  • ⠀⠀⠀Pengusaha yang hendak mengembangkan kemampuan berkomunikasi efektif
  • ⠀⠀⠀Pencari kerja yang ingin memperkuat keterampilan komunikasi

Kurikulum

Section 1 : Section 1: Informasi Pelatihan Offline (Tatap Muka)
Lecture 1 : Informasi Pelatihan Offline (Tatap Muka)

Latar Belakang Instruktur

Studilmu Instructor

Ike Widyawati, S.T.

Terlahir dengan nama lengkap Ike Widyawati Riyaningrum, atau lebih dikenal dengan Ike Widya, adalah seorang sarjana Teknik Kimia dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Pengalamannya sebagai penulis mengajarkannya untuk menuangkan ide-ide segar sehingga mudah dikomunikasikan dan diterima orang lain.

 

Tak hanya itu, sebagai seorang yang aktif dan passionate, semasa studi pun sudah mulai berkecimpung di bidang presenting dengan membawakan sebuah acara otomotif di salah satu stasiun televisi. Keinginannya untuk berbagi membawanya ke dunia pendidikan selama lebih dari 10 tahun.

 

Melanjutkan karirnya, sebelum bergabung di STUDILMU BusinessGrowth, tak jauh dari dunia Edukasi, yaitu di Service Education Dept. PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. selama kurang lebih 6 tahun. Di sini, selain merancang materi, Ike juga berperan sebagai instructor dengan spesialisasi bidang Customer Satisfaction, untuk para teknisi senior dan service advisor, serta facilitator untuk Yamaha Engineering School.

 

Ike juga certified Trainer for WILEY’s Everything DiSC®, USA. Lisensi mengajar untuk beberapa topik khusus juga diperolehnya dari Yamaha Riding Academy, Jepang.

 

Pengalamannya dalam dunia training dan kecintaannya untuk berbagi selalu terpancar di setiap sesi yang dibawakannya. Ike dikenal sebagai facilitator yang ramah, resourceful, dan senang berbagi pengalaman dan ilmu-ilmu yang dimilikinya.

REKOMENDASI KURSUS